Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner -->

Thursday, December 2, 2010

Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport 2009

2009 Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport picture
Meski beberapa negara di berbagai belahan dunia saat ini tengah mengalami resesi, namun tidak membuat pabrikan sport car mahal, Bugatti Automobiles mengurungkan niat untuk menggelontorkan varian barunya, Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport. Penyandang gelar mobil tercepat di dunia ini hadir dengan membawa beberapa perubahan. Penasaran seperti apa isi tubuh dari sport car yang dicintai oleh para ultra milyuner penggila kecepatan di seluruh dunia ini? Hmm...Let�s start it dude...

Varian yang memulai debutnya di perhelatan Pebble Beach Concours d�Elegance di Monterey, California ini didesain dengan menggunakan struktur bodi yang sangat kompleks demi memenuhi permintaan para konsumennya, including unique removable top. Untuk mengakomodir, para penggawang Bugatti Automobiles di Molsheim, Perancis telah mempersiapkan sebuah dimensi baru lengkap dengan berbagai fitur kemanan yang canggih demi memungkinkan pengendaranya menikmati sejuknya terpaan angin saat membesut varian berbandrol 1.4 juta Euro tersebut.

Tantangan utama yang dihadapi oleh teknisi-teknisi di perusahaan yang dibangun oleh Ettore Bugatti ini terletak pada pengembangan desain atap lipat yang diterapkan pada struktur fixed-roof bawaan Bugatti Veyron. Perpaduan antara rigiditas dan material ultra ringan yang dicangkok pada sasis monocoque varian sebelumnya telah terbukti sangat kuat sekaligus ringan. Berhubung bagian atap menjadi fokus yang harus dienyahkan, maka punggawa Bugatti harus mendesain ulang seluruh struktur bodi dan sasis untuk menjaga rigiditas mobil dan juga kemanan penumpang dan penggunanya termasuk mencegah resiko akibat benturan dari samping ataupun saat mobil terguling.

Walhasil beberapa bagian sport car yang namanya terinspirasi dari nama pembalap Pierre Veyron yang membesut Bugatti di tahun 30 an ini telah mengalami penguatan. Termasuk di bagian sasis menocoque, khususnya di sekitar side skirt dan transmission tunnel. Tidak hanya itu, bagian pilar B nya juga telah di reinforced dengan mengadopsi material carbon fiber. Sebuah plat karbon pun diletakkan antara kolom transmisi untuk memastikan sasis tersebut makin rigid dan kuat. Jika terjadi tabrakan, maka beban yang ditanggung oleh pilar A akan langsung dialirkan menuju ke pilar B. Dengan cara demikian, impact yang ada saat terjadinya benturan dapat dibagi rata ke semua bagian. Material daun pintu juga telah diperkuat dengan penggunaan material carbon fiber dengan palang pintu terintegrasi.

Tantangan utama yang dihadapi oleh teknisi-teknisi di perusahaan yang dibangun oleh Ettore Bugatti ini terletak pada pengembangan desain atap lipat yang diterapkan pada struktur fixed-roof bawaan Bugatti Veyron. Perpaduan antara rigiditas dan material ultra ringan yang dicangkok pada sasis monocoque varian sebelumnya telah terbukti sangat kuat sekaligus ringan. Berhubung bagian atap menjadi fokus yang harus dienyahkan, maka punggawa Bugatti harus mendesain ulang seluruh struktur bodi dan sasis untuk menjaga rigiditas mobil dan juga kemanan penumpang dan penggunanya termasuk mencegah resiko akibat benturan dari samping ataupun saat mobil terguling.

Saat memacu mesin berkapasitas 8.0 liter quad turbo ini hingga kecepatan tertinggi (407 km/jam), Anda wajib menutup rapat bagian atapnya. Sebab, jika Anda membuka atap Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport dalam keadaan atap terbuka, sensor pintar pada sistem komputer akan memerintahkan kepada mesin untuk membatasi kecepatan hingga 360 km/jam. Kebayang kan bagaimana tatanan rambut Anda jika membesut mobil ini di jalan bebas hambatan? Hahaaaa... Yang canggih, para pengguna sport car ber lay out mid-engine All Wheel Drive ini dapat menutup folding roof kapan saja. Asalkan masih di bawah kecepatan 130 km/jam.

Well.... Anda ingin segera berkendara di atas angin? Segera tebus Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport ini. Karena varian yang memiliki torsi hingga 1.250 Nm saat tuas transmisi di pindahkan ke gigi 7 ini hanya diproduksi sebanyak 150 unit saja.
Engine Type Quad-Turbocharged 16 Cylinder
Displacement cu in (cc) 8.0 Liters
Power bhp (kW) at RPM 1001 hp @ 6000 rpm
Torque lb-ft (Nm) at RPM 922 lb-ft. @ 2200 rpm
Redline at RPM n.a.
Brakes n.a.
Tires n.a.
Dimensions 47.4 x 175.7 x 78.7 in.
Weight 4339 lbs.
Acceleration 0-62 mphs Less Than 2.7 sec
Top Speed mph (km/h) 252.9 mph With Roof in Place, 223.7 mph With Roof Open. 80.7 mph With Bad Weather Canvass Umbrella-S
Fuel economy EPA (1/100) n.a.
Base Price �1.4 Million

No comments:

Post a Comment